Kamis, 24 Oktober 2013

LAMDA (LATIHAN KEPEMIMPINAN ANGGOTA MUDA) 2013

Apabila teman-teman menginginkan File ini, silahkan koment dan tinggalkan e-mail. karena blog ini diseting untuk tidak bisa di Copy-Paste, terimakasih.

Ini kisah LAMDA 2013, Dimana aku sebagai KOORD Acara yang berjuang Mati-matian untuk acara ini, untungnya aku punya teman-teman yang luar biasa Kece sehingga acara ini jadi acara terkeren selama Adanya acara serupa di JURDIKMAT. Hahaha.. cek it out ya..

              LAMDA 2013 atau Latihan Kepemimpinan Anggota Muda tahun 2013 baru saja dilaksanakan. Kegiatan yang mengusung tempat di Alam dengan suasana kekeluargaan ini diselenggarakan dalam dua Hari, yakni pada 19-20 Oktober 2013.

            Rangkaian acara LAMDA resmi dibuka oleh Pembina kemahasiswaan Bapak Dr. H. Sufyani Prabawanto,M.Ed pada jum’at 18 Oktober 2013.  Dalam kegiatan ini, Peserta LAMDA yang terdiri dari Mahhasiswa Baru Jurusan Pendidikan Matematika angkatan 2013 ini disuguhkan beragam informasi mengenai kemahasiswaan dalam suasana Alam dan Kekeluargaan yang kental.


            Dalam praktiknya, persiapan panitia yang matang membawa LAMDA 2013 sebagai Acara Terbaik sepanjang acara ini dilaksanakan, Tutur Alumni JURDIKMAT UPI yang turut hadir untuk memberikan materi ‘Perkenalan Alumni’. Sebab menurut mereka tahun ini adalah tahun 2013 adalah tahun dengan peserta LAMDA terbanyak, yakni 103 peserta yang keseluruhannya mengikuti acara dengan baik.

            Sedangkan tujuan LAMDA yang Mengacu pada Tujuan LKM 2013 mengenai ‘PERSAUDARAAN dan Kemampuan SPEAK-UP’ ini dinilai cukup berhasil. Dimana Para peserta yang terus di[antau progresnya telah menjadi Pribadi yang berkarakter Berani mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya, dan Menjadi Pribadi yang saling bersaudara antar sesama Teman satu angkatan dan terhadap Kakak tingkatnya.



            Dalam Acara LAMDA 2013 ini Panitia menyuguhkan Upacara Api Unggun dimana api unggun biasanya digunakan untuk mengusir Binatang Buas di alam bebas,  yang menyiratkan bahwa Sikap Kekanakan dan Sikap Buruk yang ada pada setiap individu mampu hilang seiring Latihan Kepemimpinan ini berakhir. Sementara Api unggun sedang berlangsung sari balik Tenda dikegelapan Subuh, Lampion cantik mulai menyembul keatas yang memukau setiap peserta dan mempererat suasana persudaraan antar mahasiswa Jurusan pendidikan Matematika. Saat Seluruh Perhatian terpukau Pada Lampion Terbang, Panitia menganalogikan hal tersebut sebagai simbol harapan kita yang melambung tinggi, dan bersama-sama berkumpul diangkasa untuk menuju Kehidupan yang lebih baik dan Lebih Luas lagi.

            Rangkaian LAMDA 2013 Telah berakhir menyisahkan Kenangan indah bagi setiap Peserta yang mengikutinya. Pasca kegiatan ini, Panitia berharap Keberasamaan dan rasa persaudaraan serta kemampuan Berbicara peserta semakin Baik hingga mampu mengantarkan mereka menjadi Mahasiswa Matematika yang Tak hanya mampu berpikir kritis namun mampu mengutarakan apa yang ada dalam Pikirannya.

2 komentar:

Mari Budayakan Berkomentar yang Baik, Sopan, dan Ramah, Sesuai Budaya Indonesia.

WENDA ALIFULLOH Produksi 2021