Selasa, 12 Maret 2013

Idul Adha dikampung Orang

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُه

Otw dari asrama buat berangkat ke Antapani (Kb. Bandung), ngendap dulu nyari makan, lanjutkan perjalanan, sampai sekitar pukul 20:35 an (dirumah 1), dan jalan lagi menuju ke tempat yang lebih puncak lagi (otomatis lebih suasana kampung), sampai pukul sepuluh malam, duduk-duduk dan online, akhirnya tidur jam 11, bangun jam 4:48. takut ketinggalan Sholat ID (Karena disini, beberapa tempat melaksanakan sholat Id selepas Subuh), dan nggak nemu air di dalam rumah, jadi dengan PEDEnya aku jalan kesekitar rumah, (niatnya mau numpang tetangga, tapi malu).. ohh ALLAH tidak membiarkan kami bingung mencari kebaikan,  ternyata disamping rumah ada sumur warga, langsung deh ditimba (Berasa banget Desanya, kayak di Tipi-Tipi),, langsng bersih-bersih, dan ganti baju, (tentu dengan baju melayu kebanggaanku), dan ohh ternyata lupa bawa sisir, alhasil pergi sholat tanpa sisiran (tenang, masih cakep kok).. di  tengah jalan bareng sama bule (ntah bule beneran atau orang lokal yang albino, bingung bedainnya, abis mukanya bule si)..masuk  masjid, duduk, takbiran dulu, karena masih ada waktu 45 menit menuju sholat, saat itu pukul 5:45 sedangkan sholat akan dilaksanakan pukul 6:30..

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ

oke, akhirnya saatnya sholat tiba, dan dengan pikiran fokus, semua hal tentang keluarga terlintas, selesai sholat, khotbah dikumandangkan, dan berasa berlinangan dan mau netes air mata, tapi harus tahan donk (cowok dilarang nangis depan umum-jgn bilang-bilang).. selesai khutbah, salaman keliling se mesjid,, dan balik ketemppat,, terus on line, mencoba menghibur diri, menganggap semua biasa, dan berbagi rasa dengan teman-teman yang senasib (sepenanggungan)..
oke deh,, kayaknya perut nggak bisa diajak kompromi, buat nyatat note ini,, udahan dulu, jangan lupa tinggalkan kata-kata penyemangat ya di komentar,, (ngarep-maksa)..
bye..


usaha dapat air

selepas sholat (depan)

selepas sholat (belakang)

(gang ke rumah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Budayakan Berkomentar yang Baik, Sopan, dan Ramah, Sesuai Budaya Indonesia.

WENDA ALIFULLOH Produksi 2021